Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sukses Diselenggarakan, Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Baik untuk Warga Jabar

HARIANE – Uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung dikabarkan telah sukses dilaksanakan dengan dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping yang sedang melaksanakan kegiatan KTT G20 di Bali. 

Selain itu, uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang digelar Rabu, 16 November 2022 di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung ini juga telah dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berikut informasi selengkapnya seputar uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang bisa disimak dibawah ini.

BACA JUGA:  Unik! Sayembara Usul Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Berpartisipasi dan Menangkan Hadiah

Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Ridwan Kamil saat hadir di showcase uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: Pemprov Jabar)

Ridwan Kamil bersama Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi, berada di dalam kereta cepat untuk uji coba sepanjang 15 kilometer dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku bahagia dan terharu mengetahui bahwa, kedua kepala negara yang memberikan respon baik terhadap uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. 

Bahkan, ketika Kereta Cepat Jakarta-Bandung bergerak melakukan uji coba, showcase tersebut mendapat respon baik dengan tepuk tangan dan senyum sumringah dari Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping. 

Manfaat Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kemudian Ridwan Kamil pun menyampaikan kabar baik kepada warga Jawa Barat tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan beroperasi pada Juni 2023. 

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com