Update Demo Tolak Kenaikan BBM di Jakarta Pusat: Tersebar di 9 Titik dan Melibatkan 19 Elemen Masyarakat

HARIANE – Demo tolak kenaikan BBM di Jakarta Pusat dikabarkan telah terlaksana di beberapa titik dan dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Lantas bagaimana perkembangan kondisi demo tolak kenaikan BBM di Jakarta? 

Berikut informasi selengkapnya, seputar demo tolak kenaikan BBM di Jakarta Pusat yang bisa disimak di bawah ini.

BACA JUGA:  BBM Resmi Naik, Partai Buruh dan Serikat Pekerja Ancam Demo di Gedung DPR 6 September Mendatang

Kondisi Demo Tolak Kenaikan BBM di Jakarta Pusat

Senin, 5 September 2022 dikabarkan dalam laman NTMCPolri, telah terjadi demo massa yang memprotes kenaikan harga BBM di 9 titik wilayah Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Purwanta tidak merinci daftar 9 titik aksi demo tersebut terlaksana di mana saja. 

Namun, titik aksi massa diprediksi nantinya akan terpusat di gedung DPR dan juga di Patung Kuda dengan melibatkan sekitar 19 elemen masyarakat.

Dimana total keseluruhan dari estimasi massa yang akan demo hari ini diperkirakan di setiap satu elemen massa terdiri dari 60-100 orang peserta aksi.

Adapun salah satu elemen masyarakat yang menggelar demo diketahui adalah Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). 

Ketua Umum PB PMII M Abdullah Syukuri merencanakan akan mulai menggelar demo pada Senin, 5 September 2022 pukul 13.00 WIB dengan sekitar 2.000 massa yang siap hadir dalam aksi demo tersebut.

BACA JUGA:  Lokasi Demo BBM Naik di Surabaya, Selasa 6 September Mendatang: Serikat Pekerja Gandeng Para Buruh untuk Tegas Menolak