Viral Polisi Pamer Ruangan Bak Hacker, Ternyata ini Faktanya

HARIANE – Viral polisi pamer ruangan bak hacker baru-baru ini ramai dibahas di jagat maya usai sebuah video singkat beredar di TikTok.

Viral polisi pamer ruangan bak hacker beredar di tengah banyaknya asumsi netizen mengenai isu Bjorka yang menyedot perhatian publik.

Viral polisi pamer ruangan bak hacker awalnya diunggah oleh akun TikTok @PocongNgesot17 pada Jumat, 16 September 2022 sontak menjadi bahan pembahasan tersendiri lantaran dalam videonya terdapat seorang polisi berseragam yang tengah berada di sebuah ruangan canggih, selayaknya seorang hacker.

Memang persoalan mengenai hacker masih menjadi topik hangat untuk dibicarakan, sejak kemunculan Bjorka sebagai peretas dengan tindakannya yang merentas beberapa data penting negara secara anonim, hingga membuat pemerintah bersikeras mengungkap pelaku yang sebenarnya.

BACA JUGA:  Hacker Bjorka Bocorkan Data Pribadi Sejumlah Pejabat, Ini Cara Menghindari Serangan Peretas Menurut Diskominfo

Namun di tengah keseriusan isu Bjorka, muncul video polisi yang memperlihatkan ruangan penuh dengan data-data selayaknya seorang hacker, alih-alih mendapatkan pujian justru menuai kritikan netizen yang juga mempertanyakan kebenaran tampilan ruangan tersebut, bahkan ada yang menyayangkan semestinya ruang cyber tidak disebarkan ke publik.

Sayangnya banyak komentar dari netizen yang mungkin menjadi alasan pengguna akun @PocongNgesot17 menghapus videonya.

Viral polisi pamer ruangan bak hacker
Viral polisi pamer ruangan bak hacker tuai kritikan dari netizen. (Foto: Twitter/txtdrberseragam)