5 Kota Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Dijuluki Gerbang Neraka hingga Tempat Drakula Muncul

HARIANE – Bicara soal negara dan keunikannya, terdapat Kota paling menyeramkan di dunia yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Kota paling menyeramkan di dunia identik dengan kisah-kisah horror, tempat keramat, hingga arsitektur aneh yang kerap membuat mata terbelalak.

Ingatan mengenai Kota paling menyeramkan di dunia tidak lepas dari bangunan tua, terbengkalai, dan cerita mistis atau mitos yang ada di sekitarnya.

Berikut ini adalah kota-kota paling menyeramkan sepanjang sejarah manusia, yang masih ada hingga saat ini dan terus diperbincangkan khalayak ramai.

BACA JUGA:  5 Fakta Menarik Kota Chernobyl Ukraina, Wilayah Reaktor Nuklir yang Berhasil Dikuasai Rusia

1. Kota Paling Menyeramkan di Dunia : Prague

Kota Paling Menyeramkan di Dunia
Pemandangan Prague, Kota paling menyeramkan di dunia. (Foto: Unsplash/Lachlan Gowen)

Kota pertama yang ada di dalam urutan paling menyeramkan adalah Prague. Kota ini terletak di negara Republik Ceko.

Dilansir dari Conde Nast Traveler, Prague memiliki sejarah yang menyeramkan dalam peradaban manusia. Banyak arsitektur kastil-kastil layaknya dalam film horror tersaji di jalanan kota.

Kota ini juga dijuluki sebagai “Gerbang Neraka”. Tempat paling terkenal di Prague adalah Liliova Street, yang memiliki mitos “ksatria tanpa kepala”.

2. Kota Paling Menyeramkan di Dunia : Edinburgh

Kota kedua yang akan dijelajahi adalah Edinburgh. Sebuah Kota yang cukup tua di United Kingdom atau Inggris Raya.

Kota Edinburgh memiliki sejuta kisah dan arsitektur yang kuo. Dilansir dari Hotels, Edinburgh sangat terkenal dengan “The Royal Mile“. The Royal Mile adalah sebuah Fort bekas jaman peperangan pada masa medieval.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com