Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44 Mudah dan Lengkap dengan Link dan Persyaratannya

HARIANE – Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 44 banyak dicari setelah program dari pemerintah tersebut dibuka kembali.

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 44 juga sangat mudah. Pendaftar hanya perlu mengiapkan handphone, email, nomor telpon yang masih aktif, KTP dan pastikan sinyal internet yang stabil.

Lantas bagaimana cara daftar Kartu Prakerja gelombang 44? Apa link dan persyaratan yang harus dipenuhi? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44

Program Kartu Prakerja gelombang 44 sudah dibuka pada 4 September 2022. Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk masyarakat Indonesia yang pada gelombang sebelumnya belum berhasil.

Untuk lolos kartu prakerja, tentu calon pendaftar harus mendaftarkan diri pada program ini terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Wajib DIketahui! Cara Daftar BPJS Kesehatan Online 2022, Dijamin Anti Ribet dan Tanpa Antre!

Dan sebelum memutuskan untuk mendaftar, simak enam persyaratan yang sebaiknya diketahui dibawah ini :

1. WNI berusia minimal 18 tahun

2. Sedang tidak menempuh pendidikan formal

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kempetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19

5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.