Harga Terbaru BBM Subsidi, Berdasarkan Konferensi Pers Presiden Jokowi

HARIANE-Harga terbaru BBM subsidi sudah diumumkan melalui konferensi pers Presiden Jokowi.

Harga terbaru BBM subsidi kini telah ditetapkan dan mulai satu jam setelah diumumkan. Yakni pengumuman sekitar pukul 13.30 dan harga BBM subsidi mulai berlaku 14.30 WIB.

Dilansir dari chanel YouTube Sekretariat Presiden, pada unggahan 3 September 2022. Konferensi Pers Presiden Jokowi beserta beberapa Menteri membahas terkait harga terbaru BBM subsidi berdasarkan hasil pertimbangan pemerintah.

Berapa Harga Terbaru BBM Subsidi?

Harga terbaru BBM subsidi
Harga terbaru BBM subsidi, berdasarkan peryatan Menteri Energi dan SDM. (Foto YouTube/Sekretariat Presiden)

Berdasarkan pernyataan Presiden Jokowi, anggaran subsidi dan juga kompensasi BBM pada tahun 2022 telah mengalami peningkatan tiga kali lipat.

BACA JUGA:  Jadwal Konser di Jogja September 2022 Terbaru, Bakal Ada Rizky Febian, Tulus, Hingga Tompi

Dimana anggaran yang awalnya 152,5 triliun rupiah menjadi 502, 4 triliun rupiah. Hal itu masih dimungkinkan akan semakin meningkat kedepannya.

Bahkan lebih dari 70 persen subsidi telah digunakan oleh orang yang justru mampu atau orang pemilik mobil pribadi. Berdasarkan hal tersebut, menunjukan kalau pembagian BBM belum merata sesuai penerima.

Karena harga BBM Subsidi awalnya untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Namun setelah melihat fakta yang telah disebutkan tadi, membuat pemerintah harus mengambil keputusan dalam situasi sulit tersebut.