Informasi Gempa Garut Terkini 3 Desember 2022, Wilayah Purwadadi hingga Ciamis Rasakan Getaran Besar

HARIANE – Informasi gempa Garut terkini, Sabtu, 3 Desember 2022 telah diumumkan oleh laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Terkait informasi gempa Garut terkini yang terjadi pada pukul 16.49 WIB tersebut, BMKG merilis berita resmi lengkap dengan potensi dari Tsunami.

Berdasarkan laman resmi BMKG, informasi gempa Garut terkini diperkirakan tidak mengalami Tsunami. Gempa berkekuatan 6.4 SR (Skala Ritcher) mengguncang barat daya Garut tercatat melalui alat BMKG.

“Pusat gempa berada di darat 52 km BaratDaya Kab-Garut,” tulis rilisan BMKG melalui laman resminya.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS! Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, 6 Korban Penumpang dan Pilot Berhasil Selamat

Informasi Gempa Garut Terkini dan Daerah yang Terdampak

Gempa di Garut Hari ini 3 Desember 2022
Gempa di Garut Hari ini 3 Desember 2022. (Foto: Twitter/BMKG)

Berdasarkan informasi lanjutan dari BMKG, beberapa daerah akan merasakan getaran yang mengguncang barat daya Garut tersebut.

Wilayah tersebut antara lain:

  1. Garut
  2. Ciamis
  3. Kalapanunggal
  4. Sumur
  5. Tasik
  6. Pamoyanan
  7. Panimbang

Berita terkait peristiwa gempa ini juga menghebohkan jagad dunia maya. Banyak netizen yang berempati, sekaligus merasakan getaran gempa hingga ke wilayah Yogyakarta.

Sebuah video yang beredar dan diunggah oleh akun Twitter @ariemustari25, memperlihatkan air kolam yang berada di dalam kolam mencuat akibat getaran dari gempa hingga wilayah Purwadadi dan Ciamis.

Gempa Bumi Garut terasa kencng di daerah Purwadadi-Ciamis,” tulis akun Twitter @ariemustari25.

Cuplikan video tersebut memperlihatkan air yang berguncang dan meluap dari sebuah kolam di area mushola. Sang pengambil video hingga berdzikir dan berdoa agar tidak terjadi apa-apa setelah peristiwa gempa.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com