Joko Widodo ‘Usung’ Pemimpin Rambut Putih Jadi Presiden, M Qodari: Ganjar Jadi Jokowi Jilid 2

HARIANE – Pemimpin rambut putih disebut Presiden RI Joko Widodo layak untuk duduk di kursi paling tinggi di Indonesia saat dirinya pidato di depan relawan pada Sabtu, 26 November 2022 di GBK.

Menurut Jokowi, pemimpin rambut putih adalah ciri-ciri pemimpin yang banyak memikirkan urusan rakyatnya, di samping memiliki kulit yang banyak keriput.

Sosok pemimpin rambut putih ini pun ramai diduga mengarah pada sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, calon kuat kandidat PDIP untuk Pemilu Presiden 2024.

Tidak hanya Jokowi, Muhammad Qodari yang merupakan Direktur Eksekutif lembaga survei independen Indo Barometer (IB) pun juga memberikan prediksinya soal sosok yang berpeluang besar untuk menduduki tahta kepresidenan Indonesia.

BACA JUGA:  Wacana Kampanye di Kampus Akan Dikaji Ulang? Ternyata Ini Alasannya

Selain Pemimpin Rambut Putih, Sejumlah Nama Tokoh Politik Hingga Agama Disebut Oleh M Qodari

pemimpin rambut putih
Pengamat politik dan kepala lembaga survei IB, M Qodari, memberikan prediksi sosok yang akan maju di Pemilu Capres 2024. (Foto: YouTube/Refly Harun)

Dilansir dari YouTube Refly Harun, M Qodari turut memberikan prediksi atau analisisnya soal tokoh-tokoh yang memiliki kemungkinan paling besar untuk menjadi Presiden RI melalui Pemili 2024.

Menurutnya, pencalonan Presiden RI 2024 bisa dilihat dari manuver yang dilakukan oleh 3 partai besar di Indonesia, yaitu PDIP, Golkar, dan Gerindra.

PDIP yang jumlah kursi di DPR sudah memenuhi ambang batas untuk mencalonkan nama tanpa harus berkoalisi diprediksi akan mengusung satu di antara dua sosok populer saat ini, yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani dan pemimpin rambut putih, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com