Update Kasus Hacker Bjorka : Pria Madiun Tidak Ditahan dan Hanya Dikenai Wajib Lapor, Mengapa?

HARIANE – Kasus hacker Bjorka yang berhasil membuat geger warga Indonesia kini menemui babak baru.

Kasus hacker Bjorka yang sempat membuat instansi pemerintahan ketar-ketir, disebut-sebut telah menemui titik terang.

Pasalnya, Rabu 14 September 2022 Tim Siber Mabes Polri berhasil menangkap seseorang yang diduga terlibat dengan kasus hacker Bjorka.

Seseorang yang awalnya diduga sebagai sosok Bjorka tersebut berinisial MAH dan berasal dari Madiun. Usai diringkus aparat, ia pun segera diperiksa oleh penyidik.

Lantas bagaimana hasil penyidikan pria Madiun tersebut? Apakah benar dia sosok hacker Bjorka? Berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:  5 Daftar Situs yang Dibobol Bjorka, Salah Satunya Data Pribadi Johnny G. Plate

Peran Pria Madiun dalam Kasus Hacker Bjorka

Dilansir dari laman resmi Polda Metro Jaya News, drama kasus hacker Bjorka telah menyeret seorang pria asal Madiun yang berinisial MAH.

Setelah berhasil meringkus pria tersebut, Polisi pun melakukan penyidikan guna mengetahui peran MAH dalam kasus peretasan data yang dilakukan oleh Bjorka.

Sebagai tambahan, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti SIM Card Cellular, dua buah handphone dan KTP milik MAH.

kasus hacker bjorka
Kombes Pol Ade Yaya Suryana ketika memberikan keterangan terkait status MAH ke awak media. (Website/PMJNews)

Usai melakukan sejumlah pemeriksaan, akhirnya pada Jumat, 16 September 2022 Jubir Divisi Humas Polri Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengumumkan bahwa MAH ditetapkan sebagai tersangka.