116 Mahasiswa IPB Terjerat Kasus Pinjol, Wakil Ketua DPR RI Soroti Literasi Finansial di Kampus

HARIANE – Laporan mahasiswa IPB terjerat kasus Pinjol (Pinjaman Online) belakangan ini sedang ramai diperbincangkan publik.

Berdasarkan laporan, korban mahasiswa IPB terjerat kasus Pinjol tersebut diketahui berjumlah 116 orang.

Banyaknya korban mahasiswa IPB terjerat kasus Pinjol ini pun mulai menjadi pusat perhatian, baik itu dari kalangan masyarakat hingga Pemerintah.

Di mana penyebab mahasiswa IPB terjerat kasus tersebut dikaitkan oleh Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar dengan tingkat literasi finansial yang perlu ditingkatkan.

Berikut informasi selengkapnya yang bisa disimak di bawah ini.

BACA JUGA:  Ratusan Mahasiswa IPB Jadi Korban Penipuan Pinjol, Kerugian Ditaksir Hingga Miliaran

Tanggapan Wakil Ketua DPR RI Terkait Mahasiswa IPB Terjerat Kasus Pinjol

Mahasiswa IPB Terjerat Kasus Pinjol
Tanggapan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar terkait mahasiswa IPB terjerat kasus Pinjol. (Foto: unsplash/tim gouw)

Rabu, 16 Oktober 2022 Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menilai adanya kasus tersebut membuat kampus harus bisa memberikan peringatan bagi mahasiswa untuk lebih meningkatkan literasi finansial.

Di mana Wakil Ketua DPR RI ini sangat menyayangkan terjadinya kasus tersebut telah menimpa kaum terdidik yang ada di lingkungan perguruan tinggi.

Menurutnya, literasi finansial mutlak diperlukan bagi mahasiswa agar mereka tak mudah terpengaruh dengan iming-iming pinjaman online.

Terutama harus berhati-hati dengan adanya pinjaman online yang berkedok investasi maupun bentuk lainnya. 

Saya tekankan mahasiswa harus lebih meningkatkan lagi literasi finansial. Karena ini adalah fondasi buat mereka agar melek finansial sekaligus jadi tameng mereka dari penipuan-penipuan,” ucapnya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com