4 Fakta Menarik Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang Jadi Objek Wisata Baru di Surakarta

HARIANE – Fakta menarik Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bisa disimak di bawah ini setelah baru saja diresmikan pada Senin, 14 November 2022.

Fakta menarik Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang pertama adalah bangunan tempat ibadah sekaligus pusat dakwah baru ini langsung diresmikan oleh Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan bersama dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Desain bangunan juga menjadi fakta menarik Masjid Raya Sheikh Zayed Solo tersendiri, karena ternyata ia adalah duplikat dari Sheikh Zayed Grand Mosque yang ada di Abu Dhabi, UEA dengan ukuran yang lebih kecil.

Digadang-gadang akan menjadi objek wisata religi di Solo terbaru dengan kapasitas hingga 10.000 jamaah, berikut adalah fakta unik Masjid Raya Sheik Zayed Solo.

BACA JUGA:  Cara Pengajuan KK Baru Online Purbalingga Melalui Dukcapil Optima Purbalingga, Mudah dan Tidak Ribet

Uniknya Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang Jadi Hadiah dari Presiden UEA untuk Indonesia

fakta menarik Masjid Raya Sheikh Zayed Solo
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo jadi bentuk persahabatan antara Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan dengan Jokowi. (Foto: Twitter/jokowi)

Joko Widodo membagikan momen saat menemani kunjungan Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan ke Solo dalam rangka untuk meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang beralamat di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Momen tersebut diunggah ke Twitter @jokowi pada Senin, 14 November 2022 sekaligus menjelaskan beberapa fakta trivia tentang masjid megah bernuansa putih dan emas ini.

Ini dia beberapa fakta menarik Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang merupakan hibah dari Pemerintah Uni Emirat Arab kepad Pemerintah Solo, Jawa Tengah.

1. Kembaran dengan Masjid di Abu Dhabi

Desain Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dibuat hampir sama dari masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi yang merupakan ibu kota dari Uni Emirat Arab, namun dengan ukuran yang lebih kecil.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com