5 Obat Flu Tradisional di Musim Hujan, Mujarab dan Mudah Didapat!

HARIANE – Obat Flu tradisional saat ini sedang banyak dicari masyarakat, khususnya setelah musim penghujang tiba di akhir tahun.

Obat Flu tradisional dilirik banyak orang karena lebih natural dan tidak memiliki efek samping berlebih pada tubuh manusia.

Berdasarkan laman Dinas Kesehatan, Obat Flu tradisional dan obat herbal lainnya sangat baik untuk kesehatan. Banyak tanaman herbal berkhasiat yang cocok untuk dijadikan obat flu.

Berikut ini daftar obat-obat herbal tradisional yang cocok dikonsumi saat musim hujan, mujarab dan ampuh untuk kesehatan.

BACA JUGA:  8 Larangan Saat Haid dalam Islam, Begini Tuntunan Bagi Muslimah

1. Air Mineral Hangat

Manfaat Air Mineral hangat
Manfaat Air Mineral hangat. (Foto: Unsplash/Camila Quintero Franco)

Obat Flu tradisional yang pertama adalah perbanyak konsumsi air mineral hangat. Air mineral memiliki banyak fungsi untuk kesehatan tubuh manusia.

Selain iu, air mineral juga dapat dijangkau oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Indonesia. Konsumsilah minimal delapan gelas setiap harinya, untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berdasarkan laman Dinas Kesehatan, mengkonsumsi air mineral saat bangun tidur terbukti merupakan metode yang ampuh dalam menjaga kebugaran dan kesehatan. 

2. Susu Murni

Obat Flu tradisional selanjutnya adalah mengkonsumsi Susu Murni. Susu memikiki banyak kegunaan, terutama saat mengatasi flu.

Vitamin D pada Susu dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh manusia. Hal ini akan meminimalisir adanya virus yang masuk ke dalam tubuh.

Berdasarkan laman Dinas Kesehatan, Susu memiliki sumber kalsium juga protein,lemak, vitamin, dan mineral. Kandungan itu baik untuk menstabilkan keadaan dan nutrisi pada tubuh.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.