Cara Mendaftar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8, 9 ,10 Beserta Gaji dan Keuntungan Menjadi Guru Penggerak

HARIANE – Menjelang akhir tahun, tenaga pendidik mendapat kabar gembira dengan dibukanya pembukaan program Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

Berikut ini adalah informasi terkait jadwal dan cara mendaftar Pendidikan Guru Penggerak beserta manfaat yang bisa didapat bahkan besaran gaji yang akan diterima.

Program ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia melalui situs resmi sehingga perlu mengetahui tahapan dan cara mendaftar Pendidikan Guru Penggerak.

BACA JUGA:  Selamat! 32.932 Guru Madrasah Lolos Seleksi PPG Tahun 2022, Begini Nasib yang Tidak Lolos

Apa itu Pendidikan Guru Penggerak?

Dilansir dari Instagram resmi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK Kemdikbud) pada Kamis, 15 September 2022 mengenai pengertian Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

Program Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Program PGP tersebut meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi dan pendampingan selama enam bulan bagi Calon Guru Penggerak.

Namun selama pelaksanaan program guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru di tempat mengajarnya masing-masing.

Kapan Jadwal Pendaftaran PGP?

Kemendikbudristek RI kembali membuka pendaftaran untuk Calon Guru Penggerak (CGP) dan Calon Pengajar Praktik (CPP) PGP angkatan 8, 9 dan 10.

Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) dibuka pada tanggal 1 September 2022 hingga 30 September 2022.

Sementara pendaftaran Calon Pengajar Praktik (CPP) dibuka pada tanggal 23 Agustus 2022 hingga 18 September 2022.