Rentetan Konseling dan Terapi Pasien Kecanduan Narkoba, Polda Riau: Terdapat 32 Orang yang Perlu Perhatian Khusus

HARIANE – Adakan konseling dan terapi pasien kecanduan narkoba, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau mengunjungi pasien Instalasi Napza, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan.

Agenda dalam konseling dan terapi pasien kecanduan narkoba, di antaranya penyuluhan kejiwaan yang dilakukan Kasubbag Psipol Bag Psikologi Biro SDM Polda Riau Artha Riana NN SPsi MM dan kegiatan muhasabah.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan konseling dan terapi pasien kecanduan narkoba dilakukannya healing family support. Yakni proses penyembuhan dengan bantuan keluarga.

Ditresnarkoba turut menghadirkan keluarga dari 32 pasien korban penyalahgunaan narkotika yang dirawat di sana.

Secara khusus Ditresnarkoba Polda Riau Kombes Yos Guntur menyerahkan tali asih (uang penghargaan) bagi para pasien.

Para pasien bercucuran air mata ketika kegiatan muhasabah berlangsung. Mereka juga diberikan kesempatan untuk temu kangen bersama keluarga yang sengaja dihadirkan di sana.

Karena memang selama menjalani masa pengobatan di sana, para pasien tidak diperbolehkan untuk berjumpa para keluarga.

Seperti seorang pasien, Riki Andi Nugroho mengaku sangat bahagia ketika bertemu dengan keluarganya.

Karena hampir 3 bulan, dirinya bersama yang lain menghuni tempat tersebut untuk menjalani rehabilitasi. Selama itu pula dirinya belum bertemu dengan keluarga tersayang.

“Kesempatan ini sangat luar biasa, kita akhirnya dapat bertemu keluarga. Sangat bahagia dan haru, karena selama di sini pasien belum ada yang bertemu dengan keluarga. Di momen inilah kita bisa melepas rindu dengan keluarga. Terima kasih buat semuanya,” ujar Riki.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com