Raja Charles III Naik Takhta, Ekspresi Kesal Saat Tanda Tangan Proklamasi Jadi Sorotan Hingga Viral

HARIANE – Usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 08 September 2022, kini giliran Raja Charles III naik takhta.

Raja Charles III naik takhta menggantikan ibunya setelah memimpin Kerajaan Inggris selama sekitar 70 tahun.

Raja Charles III naik takhta diresmikan pada Sabtu, 10 September 2022. Acara peresmian disiarkan secara langsung melalui stasiun TV.

Selama acara berlangsung, ada tindakan menarik saat Raja Charles III naik takhta, yaitu ketika penanda tanganan proklamasi.

Tindakan yang terjadi saat Raja Charles III naik takhta ini akhirnya menjadi sorotan publik hingga memunculkan beragam tanggapan pro dan kontra.

Berdasarkan unggahan video pada akun Twitter @BBCLauraKT pada Sabtu, 10 September 2022, tampak ekspresi kesal yang ditunjukkan Raja Charles III terhadap peletakkan tempat pena di atas meja.

Dalam video tersebut, Raja Charles terlihat menyuruh salah satu ajudan kerajaan untuk menyingkirkan tempat pena tersebut.

BACA JUGA:  Kekayaan Raja Charles III Pasca Ratu Elizabeth II Meninggal, Mencapai Jumlah yang Fantastis

Raja Charles berperilaku demikian saat dirinya ingin menanda tangani beberapa berkas proklamasi.

Melalui caption-nya, akun @BBCLauraKT memberikan tanggapan terkait tindakan Raja Charles tersebut.

“The servant must clear my desk for me. I can’t be expected to move things,” tulis akun @BBCLauraKT.

Caption dengan arti “Pelayan tersebut harus membersihkan mejaku untukku. Aku tidak bisa diminta untuk memindahkan barang-barang” seolah-olah menganggap bahwa Raja Charles III bersikap memanfaatkan sang ajudan.