Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan, Satlantas Polres Bantul Gelar Patroli dengan Cara Berbeda

HARIANE – Satlantas Polres Bantul gelar patroli di beberapa ruas jalan pada Selasa, 13 September 2022. Namun, patroli yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bantul kali ini berbeda dari biasanya.

Jika umumnya Satlantas Polres Bantul gelar patroli dengan memberikan surat tilang ketika menemukan pengendara kendaraan bermotor yang melanggaran peraturan. Maka berbeda dengan yang dilakukan Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bantul tersebut.

Unit Kamsel Satlantas Polres Bantul gelar patroli dengan memberikan edukasi kepada masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas. Khususnya pada pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan atau membahayakan orang lain.

Perbedaan yang cukup menonjol yang dilakukan Unit Kamsel Satlantas Polres Bantul adalah memberikan edukasi kepada pengendara secara humanis. Supaya masyarakat paham dan peduli tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Keselamatan rakyat memang harus menjadi prioritas bagi para personel Polres Bantul,” ungkap Kanit Kamsel Satlantas Polres Bantul, Ni Ketut Reni Juliani, Selasa, 13 September 2022.

BACA JUGA:  Momen Isak Tangis Pecah di Polres Bantul, 2 Kasus Selesai dengan Banjir Air Mata

Reni Juliani menambahkan, saat memberikan imbauan dan penindakan yang berkaitan dengan pelanggaran hukum, harus mengutamakan tindakan yang persuasif dan humanis. Sebab, hal tersebut bisa terjalin kedekatan antara personel Polres Bantul dan Masyarakat.

Satlantas Polres Bantul Gelar Patroli Sekaligus Bagi-bagi Sembako

Satlantas Polres Bantul gelar patroli
Satlantas Polres Bantul gelar patroli sekaligus bagi-bagi sembako untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. (Foto: Dok. Polres Bantul)