Vaksin Booster di Yogyakarta Sudah Tersedia di Fasyankes Terdekat, Berikut Syarat dan Berkas yang Harus Dibawa 

HARIANEVaksin booster di Yogyakarta dikabarkan Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta kini sudah tersedia di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) terdekat.

Penerapan vaksin booster di Yogyakarta ini sedang terus dipercepat, terutama karena vaksin dosis ketiga ini sudah menjadi salah satu syarat wajib bagi masyarakat yang ingin bepergian. 

Berikut informasi selengkapnya seputar layanan vaksin booster di Yogyakarta yang bisa disimak dibawah ini.

BACA JUGA:  Update! Aturan Perjalanan Luar Negeri Terbaru Juli 2022, Wajib Vaksin Booster

Vaksin Booster di Yogyakarta

Sebagai informasi, vaksin booster jenis pfizer untuk usia 18 tahun keatas kini sudah tersedia di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Sementara untuk vaksin dosis ke satu dan dua jenis sinovac untuk rentan usia minimal 6-11 tahun diketahui hingga kini masih belum tersedia.

Adapun bagi warga Yogyakarta yang ingin mendaftarkan diri vaksinasi booster berikut ada beberapa syarat pendaftaran, antara lain:

1. Minimal usia 18 tahun

2. Sudah vaksin dosis satu dan dua dengan jenis vaksin sinovac/ astrazeneca/ pfizer

3. Jarak antar vaksin sebelumnya minimal 2-3 bulan

Sementara berkas yang harus warga bawa saat akan mendaftar vaksin booster, antara lain:

1. Membawa KTP domisili

2. Membawa kartu vaksin dosis satu dan dua

Sedangkan untuk melakukan pendaftaran vaksin booster di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat ini dapat dilakukan warga secara langsung atau on the spot, mulai pukul 07.30-10.00 WIB.

Sebagai informasi tambahan, beberapa minggu belakangan ini jumlah penderita Covid-19 di Yogyakarta dan daerah lainnya di seluruh Indonesia cenderung mengalami peningkatan. 

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com