Sumber Mata Air PDAM Tirtamarta yang Jernih, Pj Walikota Jogja Minum Langsung Air Umbul Wadon dan Lanang

HARIANE – Sumber mata air PDAM Tirtamarta terletak di lereng Gunung Merapi, tepatnya di wilayah Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Sumber mata air PDAM Tirtamarta ini merupakan Umbul Wadon dan Umbul Lanang yang memiliki sumber air yang sangat jernih.

Berikut informasi lengkap mengenai sumber mata air PDAM Tirtamarta yang dikunjungi oleh Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi serta upaya yang dilakukan untuk mengoptimalkan penyediaan air bagi masyarakat.

Sumber Mata Air PDAM Tirtamarta

BACA JUGA:  Jalan Gambiran Yogyakarta Akan Dibuat Searah, Ternyata Ini Penyebabnya

Dilansir dari laman Pemkot Yogyakarta, Penjabat Walikota Yogyakarta Sumadi meninjau sumber mata air dan perpipaan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta.

Baca Artikel Terkait: Lihat Secara Langsung Sumber Mata Air PDAM Tirtamarta, Pj Walikota Tinjau Umbul Wadon dan Lanang

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti dari komitmen dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penyediaan air bersih.

“Ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya dan PDAM Tirtamarta untuk terus senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Yogyakarta dalam penyediaan air bersih,” ungkap Sumadi.

Kedua umbul yang terletak di kawasan obyek wisata alam Pluyon, Kalikuning ini memiliki air yang sangat jernih. Pj Walikota dan rombongan bahkan meminum langsung air dari kedua umbul tersebut.

Menurut Direktur PDAM Tirtamarta, Majiya menyampaikan bahwa penggunaan kedua sumber mata air tersebut dimulai sejak pembangunan perangkap air pada 1986 – 1990.