Ma’ruf Amin: Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Harus Segera Dibenahi

HARIANE – Ma’ruf Amin singgung tingkat kepercayaan publik terhadap Polri saat menjadi salah satu narasumber pada Seminar Sekolah Sespimmen dan Sespimti yang diselenggaran oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin singgung tingkat kepercayaan publik terhadap Polri harus segera ditingkatkan agar Kepolisian Indonesia lebih profesional dan berintegritas.

Kabar Ma’ruf Amin singgung tingkat kepercayaan publik terhadap polri disampaikan melalui acara Seminar Sekolah Sespimmen dan Sespimti  yang ditayangkan secara langsung di kanal Youtube POLRI TV RADIO pada Rabu, 21 September 2022.

Ma’ruf Amin singgung tingkat kepercayaan publik terhadap Polri

Dilansir dari kanal Youtube POLRI TV RADIO yang mengungkapkan pemimpin dalam jajaran kepolisian harus meningkatkan tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Kepolisian Indonesia.

BACA JUGA:  Fakta Unik Ma'ruf Amin, Wakil Presiden yang Disebut ‘Meresahkan’ Karena Wacana Mudik 2022

Kepolisian menjadi titik pijak penyelenggaran ketertiban sosial yang merupakan landasan pokok stabilitas keamanan ekonomi dan politik.

Oleh sebab itu, sangat wajar apabila kinerja Kepolisian mendapatkan pengawasan berlapis, termasuk oleh masyarakat,” ungkap Ma’ruf Amin.

Kemudian Wakil Presiden RI ini juga menyinggung sikap yang diambil Polri dalam menangani kasus dan mewanti-wanti terhindar dari penyimpangan yang mungkin terjadi.

Memperkuat kepercayaan publik, menuntut profesionalisme dan integritas yang harus tercermin dalamjajaran Polri hingga dalam menangani kasus secara efektif dan bebas dari penyimpangan,” tambahnya.